Ads 468x60px

Kamis, 27 Januari 2011

Rekomendasi 5 Factory Outlet (FO) di Bandung

Siapa yang tak kenal Bandung? Karena keindahan floranya, kota ini dijuluki Kota Kembang. Sebab keunikan dan keragaman makanannya, Bandung pun menjadi destinasi wisata kuliner. Dan yang paling legendaris tentunya disebut kota belanja karena menjamurnya Factory Outlet (FO) disana. Lengkaplah sudah keindahan, kenikmatan dan keragaman yang dapat ditemui di Parijs Van Java...

Kali ini saya, Achmad Annama (Anam) akan sedikit mengulas beberapa FO yang cukup populer, favorit dan paling banyak dikunjungi oleh para wanita baik turis domestik maupun wisatawan mancanegara. Ibu-ibu, para wanita eksekutif muda hingga ABG takkan melewati agenda shop ‘til you drop di FO-FO yang tersebar hampir di seluruh pelosok kota. Ada 4 area yang cukup terkenal, yaitu jalan Setiabudhi, jalan Riau, daerah Dago dan daerah Cihampeulas. Anam akan rekomendasikan 5 FO yang wajib dikunjungi selama anda berkunjung ke Bumi Parahyangan. 

Rumah Mode. 
Inilah Factory Outlet terbesar di tanah Pasundan. Terletak di jalan Setiabudhi no. 41F. Di hari biasa dapat dijangkau selama 5-10 menit dari tengah kota menggunakan mobil. Tapi kalau akhir pekan? Jangan harap! Butuh waktu hingga 3 kali lipat dan pastinya akan susah mencari parkir. Bersiaplah untuk antri, tidak hanya saat akan membayar tapi juga saat akan mencoba pakaian di kamar ganti. Wow! Sepertinya lebih dari setengah pengunjungnya adalah orang Jakarta. Saran saya, kunjungi saat hari biasa, Senin-Kamis. Alternatifnya? Pindah ke bangunan no. 43, disana ada FO Natural yang tak kalah populer. 

House of Donatello. 
Tidak jauh dari Rumah Mode dan Natural, berdiri FO ini. Jangan salah sangka! Ini bukan rumah Donatella Versace. Donatello adalah merk lokal setempat yang menjual produk-produk berkualitas yang terbuat dari kulit, seperti: sepatu, dompet, ikat pinggang, jaket, tas dan lain sebagainya. Barang-barangnya cukup bagus dan variatif. Selain disini, ada 2 outlet lain di seputar kota Bandung. 
Heritage.
Tempat populer dengan banyak pilihan merk dan kualitas di atas rata-rata. Daya tarik utamanya adalah bangunan FO itu sendiri yang berupa gedung tua peninggalan Belanda dengan arsitektur bergaya Yunani kuno. Di dalamnya ada kafe dan restoran, jadi kalian para lelaki jangan terlalu kuatir bila diajak kesini. FO ini terletak di jalan Riau no.63. 

Grande Fashion Gallery.
Inilah FO populer di daerah Dago. Disini juga menyediakan beberapa pakaian pria danpunya stok ukuran besar yang cukup banyak. Lokasinya di Jl. Ir.H.Juanda tak jauh dari Victoria di no.111. Keunggulan Victoria, mereka menyediakan pakaian anak dan tempatnya sangat luas. Butuh waktu 1-2 jam untuk menjelajah semua sisinya. 
For Men.
Maaf, wanita... FO ini didedikasikan untuk para pria! Pilihan yang tepat bagi para ayah, suami dan anak saat menunggu para ibu dan istri belanja kesana-kemari. Kamu dapat menemukan apapun kebutuhan sandang pria disini dengan harga yang cukup masuk akal. Letaknya di jalan R.E. Martadinata no. 36. Di sekitarnya, banyak terdapat FO yang tak kalah besar pamornya, seperti: Summit Boutique dan The Secret di jalan yang sama no.61 dan no.47 

Itulah FO-FO yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi saat di Bandung. Sempatkan pula untuk mampir ke Cihampeulas Walk (ciwalk) dan Parijs van Java (PVJ), dua mal tematik Bandung berkonsep open roof. Selamat berakhir pekan di Bandung yaaa...

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...