Ads 468x60px

Sabtu, 02 Juli 2011

Banten Bertetangga dengan Bangka Belitung

Main. Siapa yang belum tahu TMII? Itu adalah singkatan dari Taman Mini Indonesia Indah, sebuah miniatur keindahan negara kita yang dicetuskan Ibu Negara saat itu, Siti Hartinah Soeharto. Atau kita lebih mengenalnya dengan Ibu Tien. TMII terletak di daerah Pinang Ranti, Jakarta Timur. Akhir Juni 2011 lalu saya berkesempatan mengunjunginya lagi setelah bertahun-tahun lalu. Saya, Achmad Annama (Anam) janji bertemu istri saya, Merry Samsuri (Merry) via telepon. Dia sudah terlebih dulu ke TMII bersama para pasien TB. Sedangkan saya langsung berangkat dari bandara Soekarno-Hatta.

Di TMII terdapat 26 anjungan besar propinsi (sesuai jumlah propinsi saat itu). Anjungan Timor-Timur sudah diubah menjadi museum. Tiap anjungan saya singgahi satu per satu. Hingga saya tiba ke pojok TMII tempat anjungan mungil 6 propinsi baru. Wow! Saya terpana... Ternyata anjungan propinsi Banten bersebelahan, tepatnya bertetangga dengan anjungan propinsi Bangka Belitung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sebuah kebetulan? Entahlah! Saya, Achmad Annama (Anam) berasal dari Serang, Banten dan istri saya, Merry Samsuri (Fam Jun Chun) berasal dari Sungai Liat, Bangka. Apakah ini pertanda jodoh? Pastinya!

Memang, 6 propinsi baru sudah memiliki anjungan sendiri di pojok TMII, yaitu berturut-turut; Papua Barat, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku Utara, Banten dan Bangka Belitung. Meski tidak seluas anjungan lainnya, namun 6 anjungan ini juga sudah cukup layak dan informatif. Ajaklah keluarga untuk berwisata mengunjungi TMII, selain murah dan mendidik juga menghibur tentunya. Banyak hal lain dapat kita temui selain anjungan Banten dan Bangka Belitung yang bersebelahan. Met Main!
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...