Ads 468x60px

Selasa, 20 September 2011

Tips Segar, Bugar & Tampan untuk Pria

Kata siapa pria tak pernah mempedulikan penampilannya? Itu dulu! Kini tidak lagi, kaum Adam semakin memperhatikan penampilannya. Karena, penampilan menjadi andalan untuk membuat semangat dan percaya diri. Perawatan wajah dan tubuh bagi pria memang tak serumit wanita, cukup dengan gaya hidup sehat sudah dapat meningkatkan penampilan fisik. Nah, berikut ini berabagai tips sederhana agar pria lebih tampan yang disarikan dari berbagai sumber: 
1. Merawat Kulit 
Gunakan pelembab untuk mencegah kulit kering. Gunakan pula tabir surya untuk mencegah kerusakan berlebihan akibat sinar ultraviolet berupa flek hitam dan tahi lalat yang pastinya tak sedap dipandang. Pastikan juga mencukur kumis, jenggot dan jambang secara teratur. 
2. Berhenti Merokok 
Rokok menyebabkan kulit keriput lebih parah daripada matahari. Merokok merampas kulit kolagen dan elastin yang memberikan tekstur kulit, kekuatan, dan elastisitas sehingga justru mempercepat proses penuaan. Rokok juga dapat membuat kulit tampak lebih kusam dan gelap. 
3. Pola Makan dan Minum Sehat 
Dengan pola makan sehat, kulit dan rambut akan lebih bersinar. Kuncinya, makan dengan menu yang seimbang antara karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Asupan air yang cukup juga dibutuhkan untuk melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari. 8 gelas air putih sehari dapat melarutkan racun-racun dalam tubuh dan membawa nutrisi ke seluruh lapisan kulit. 
4. Cukup Tidur 
Waktu tidur ideal adalah 8 jam. Tidur akan mengembalikan kesegaran dan kebugaran semua organ tubuh, termasuk kulit. Juga, mengurangi ketegangan dan kecemasan serta kulit keriput. 
5. Jaga Berat Badan 
Mengurangi berat badan agar ideal tidak hanya akan meningkatkan penampilan, tetapi juga mengurangi risiko stroke, kanker, diabetes dan penyakit lainnya. 
6. Konsumsi Antioksidan 
Antioksidan seperti vitamin A, C, dan E yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran sangatlah penting. Mereka memperbaiki elastisitas kulit dan mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. 
7. Latihan Kardio 
Latihan kardio akan menurunkan stres, membuat Anda lebih bahagia dan membuat kulit bercahaya. Ini bisa dilakukan dengan berjalan-jalan ringan atau bersepeda. Latihan juga harus menyenangkan dan Anda harus merasa nyaman melakukannya. 
8. Hindari Minuman Beralkohol 
Alkohol menyebabkan pembengkakan jaringan, terutama mata dan mendorong kebiasaan makan buruk yang berakhir dengan kenaikan berat badan. 
9. Berdiri Tegak 
Postur yang baik benar-benar membuat penampilan menjadi oke. Jangan biasakan berdiri atau duduk dengan membungkuk karena akan mengganggu kesehatan punggung yang menopang tubuh kita sehari-hari.

3 komentar:

JIMMY mengatakan...

latihan kardio bukannyanya gerakan seperti berlari ditempat dengan posisi seperti sedang push up, serta loncat2 yang dilakukan dengan cepat yaa??

salm blogwlking

Alkindi Siregar mengatakan...

Kangen pengen rutin fitness kayak dulu, enak punya perut flat dan tubuh langsing, hidup lebih bersemangat, kerja juga lebih semangat. Dan scr fisik kelihatan lebih muda.:D

kl penampilan senantiasa bersih, cukup berpengaruh pada kesehatan kita juga ya bang. Karena keadaan tubuh yg bersih membuat fisik kita juga menjadi bugar.

Kadang2 karena ditelan oleh kesibukan kita menjadi malas merawat diri.

Terima kasih tips2 nya.
Salam

Admin mengatakan...

bagus banget infonya, bisa memotivasi

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...