Ads 468x60px

Sabtu, 01 Oktober 2011

1 Gelar untuk Indonesia di World Travel Awards 2011

Main. World Travel Award (WTA) 2011 untuk wilayah Asia dan Australia telah digelar di Bangkok, Thailand, akhir September lalu. Dalam kegiatan yang juga dikenal sebagai “Oscar”-nya pariwisata itu, Indonesia hanya meraih 1 gelar dari 5 nominasi, yaitu: 
1. Hotel Sedona, Manado untuk Leading Business Hotel; 
2. Pan Pacific Nirwana Resort, Bali untuk Leading Golf Resort; 
3. Ayana Resort and Spa, Bali untuk Leading Resort; 
4. Ayana Resort and Spa, Bali untuk Leading Spa Resort; dan 
5. The Saint Regis Resort, Bali untuk Leading Hotel. 
Indonesia meraih Asia's Leading Hotel. Bandingkan dengan Malaysia, Singapura, dan Thailand yang menyabet banyak penghargaan. Sebut saja Malaysia yang memenangkan kategori bergengsi: Sports Tourism Destination, Asia's Leading Airline, Airport Hotel, City Destination; kemudian Singapura memenangkan: Leading Airport, Leading Meetings & Conference Centre, Leading Business Hotel, Leading Casino Resort, Leading Design Hotel, Leading Fully Integrated Resort, Leading Themed Resort. Lalu Thailand, dengan sejumlah penghargaan: Leading City Hotel, Leading Meetings & Conference Destination , Leading City Spa Hotel, Leading Cruise Port, Leading Family Resort, Leading Spa Resort


Sementara badan pariwisata terbaik di Asia diberikan kepada Incredible India, untuk travel agency diberikan kepada Diethelm Travel Group, perusahaan ini juga memenangi ketegori tour operator terbaik; dan untuk kategori Asia's Leading Travel Exhibition dianugerahkan kepada ITB Asia. India juga memenangi penghargaan sebagai Asia's Leading Destination. 


World Travel Award didirikan pada tahun 1993 untuk memberikan pengakuan dan merayakan keunggulan dalam semua sektor industri perjalanan dan pariwisata. Gelaran ini telah berkembang menjadi ajang penghargaan paling bergengsi komprehensif dan dicari untuk perjalanan global dan industri pariwisata dan diakui dan dihormati di seluruh dunia sebagai ciri keunggulan definitif. Selain di Bangkok, tahun ini bertindak sebagai tuan rumah kegiatan ini juga di Dubai untuk kawasan Timur Tengah; Antalya, Turki untuk Eropa; Sharm el Sheikh, Mesir untuk Afrika dan Samudera Hindia; Jamaika untuk Karibia dan kawasan Amerika dan grand final akan diselenggarakan di Doha, Qatar pada akhir tahun. 


Nominasi World Travel Award diputuskan sebuah panel independen terdiri dari para ahli industri dan menilai kriteria memperhitungkan setiap aspek bisnis termasuk kinerja secara keseluruhan, pengembangan produk, inovasi, kreativitas dan kepuasan pelanggan. Untuk melihat lebih lengkap siapa saja pemenangnya, silakan klik laman World Travel Awards ini 

1 komentar:

juanx criex mengatakan...

dengan dapat predikat "Asia's Leading Hotel",
paling tidak kita sudah bisa berajang prestasi.
sip bos.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...