Ads 468x60px

Kamis, 03 November 2011

Pantai Merangkap Bandara di Barra, Inggris

Main. Hanya satu di dunia ini, sebuah pantai wisata tapi juga digunakan sebagai bandar udara (bandara) atau airport. Itulah Barra, sebuah airport eksotik dengan pemandangan indah dan spektakuler di pulau Hebridean, bagian dari Inggris Raya. Tepatnya di dekat teluk dangkal Traigh Mhor bagian utara Barra. Sebuah pantai cantik dilengkapi dengan tiga landasan pacu yang tidak terendam saat air pasang. Bandara ini sudah digunakan sejak 14 Juni 1933 dan mulai aktif sebagai bandara komersial dengan jadwal terbatas 3 tahun kemudian, 7 Agustus 1936. 


Tiga landasan pacu di pantai ditandai dengan tiang-tiang kokoh terbuat dari kayu. Jadwal keberangkatan maupun kedatangan pun disesuaikan dengan waktu pasang-surut pantai. Bila malam, landasan ini dilengkapi strip reflektif yang akan memantulkan cahaya-cahaya dari kendaraan agar dapat terlihat dari udara. Karena ukurannya yang kecil, hanya pesawat berukuran kecil atau ampibi saja yang dapat mendarat di sini. 


Uniknya, pantai Barra juga terbuka sebagai destinasi wisata sehingga dikunjungi tidak hanya oleh turis lokal tapi juga mancanegara. Pantai Barra juga populer untuk mencari tiram dan mancing. Pengunjung akan mengetahui apakah ada pesawat mendarat atau lepas landas dari bendera angin yang berkibar atau tidak. Jadi, berwisata di tempat ini tetap aman. Anda ingin coba?

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...