Ads 468x60px

Minggu, 24 April 2011

Air Sari Tebu di Lapangan Merdeka

Minum. Pernah mencicipi air tebu? Tebu sebagai bahan baku gula pasir jika diminum airnya langsung ternyata menyegarkan. Saya, Achmad Annama (Anam) sore tadi berkesempatan mencicipinya di Lapangan Merdeka, Balikpapan. Cukup naik angkot nomor 6 warna biru. Semakin manis rasanya karena kebetulan istri tercinta, Merry Samsuri sedang berkunjung sehingga bisa menikmati berdua. Maknyuss!!! 
 
Tebu langsung diperas di depan pembeli menggunakan mesin khusus. Awalnya batan tebu dimasukkan, lalu dilipat menjadi 2 dan begitu seterusnya hingga sarinya habis dan mendapatkan segelas air tebu. Airnya berwarna hijau kecoklatan, yang artinya tebu tersebut tidak terlalu muda dan juga tidak terlalu tua.

Harganya terjangkau, cukup selembar Rp. 5.000,-. Namun khasiatnya? Jangan tanya! Tebu selain mengandung gula alami juga dapat mengurangi diabetes, meredakan batuk dan panas tinggi, menyembuhkan pegal linu, mencegah kerusakan gigi dan memperbaiki fungsi jantung. Benarkah? Saya harap begitu, karena setelah meminumnya kami berdua merasa segar. Jadi, met minum! Sari Air Tebu Asli...

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...