Ads 468x60px

Sabtu, 10 Desember 2011

Animator Muda Indonesia dalam Film Tintin

Main. Anda sudah menonton film The Adventure of Tintin? Saksikan sampai habis dan perhatikan credit title-nya. Anda pasti terkejut kalau salah satu animatornya ternyata orang Indonesia! Namanya Rini Sugianto. Ya, dia adalah animator muda tanah air yang sukses menembus kancah perfilman Hollywood. Lulusan S2 Academy of Arts San Fransisco, California ini bekerja di WETA Digital di Selandia Baru saat menggarap film animasi ini. Dan, ini adalah film layar lebar pertamanya sekaligus kesempatan pertama bekerja sama dengan Stephen Spielberg. 


Dalam film ini, Rini mendapat tugas menggarap 70 shot film Tintin, sebuah andil besar karena paling banyak dbanding animator lainnya. Baginya sebagai fans berat Tintin, ini adalah tantangan tersendiri. Selain itu, komiknya sudah sangat mendunia dan karakter-karakter di dalamnya sudah sangat dikenal sehingga tidak bisa sembarangan mengubahnya. Pekerjaannya bersama seluruh tim memakan waktu hampir setahun setengah. 


Saat ini Rini sedang menggarap animasi film Hollywood lainnya, yaitu The Avengers. Hebat ya? Semua ini, selain karena keuletannya juga karena dukungan penuh kedua orang tuanya. Mereka percaya dengan pilihan Rini dan menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan. So, buat kamu-kamu para komikus atau animator muda, selalu semangat! Pantang menyerah untuk meraih cita-cita. Siapa tahu suatu saat kesempatan mengharumkan nama Indonesia dan membuat bangga orang tua itu juga datang padamu.

2 komentar:

Stupid monkey mengatakan...

semangat animator muda, sukses selalu untuk kalian, buat rini juga jangan lupa ya nanti kalo pulang kampung ajarin tuh generasi yang lainnya, biar tambah banyak yg tembus hollywood, ;)

Juita Kahasih Mahadani mengatakan...

semoga bisa mengikuti jejak mbak Rini untuk tidak menyerah dan semangat dalam menggapai cita-cita sehingga mampu mengharumkan nama bangsa dan negara...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...