Ads 468x60px

Kamis, 10 November 2011

Wow, Ada Restoran di Atas Karang


Makan. Menyantap hidangan di pinggir pantai, di puncak gunung atau di tepi danau mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Saya sendiri sudah pernah melakukan semuanya. Menikmati aneka sea food di pantai Melawai-Balikpapan atau Ancol-Jakarta Utara. Menyantap kegurihan Sate Domba dan menyeruput kehangatan Bandrek di Puncak Cipanas-Bogor. Dan, Mencicipi Ayam Betutu plus Pie Susu di tepi danau Batur Kintamani-Bali. Tapi bagaimana bila ada sensasi makan baru, di atas karang di tengah laut? Wow!

Tapi benar ada! Sensasi unik ini ditawarkan The Rock Restaurant, sebuah rumah makan yang didirikan di atas karang di sebuah perairan Michanwi Pingwe, Zanzibar-Tanzania. Lumayan jauh, karena di ujung Afrika sana! Restoran yang dimiliki seorang nelayan ini menawarkan sensasi makan berbagai hasil tangkapannya yang masih segar ditemani, pemandangan indah, deburan ombak dan angin beraroma garam. Hmhmhm... Karena letaknya di tengah laut, maka tiap orang yang ingin mengunjungi tempat ini harus terlebih dulu naik perahu. Atau, berjalan kaki melalui jalur khusus saat air laut surut.

Menu yang ditawarkan tak jauh-jauh dari sea food tentunya: kepiting, lobster, ikan dan cumi-cumi. Semuanya diolah dengan beraneka sayur-mayur dan buah-buahan. Tak lupa untuk memanjakan anda dan pasangan, disediakan juga berbagai menu penutup seperti es krim, kue hingga sampanye dan anggur. Jika anda memiliki uang lebih, tak ada salahnya mengunjungi tempat yang cukup romantis ini. Tapi, karena peminatnya cukup banyak, jangan lupa untuk reservasi dulu ya...

2 komentar:

Muhammad Gustavie mengatakan...

asoy.. keren banget, restoran di atas karang :)

ANNAMANIAC mengatakan...

@Gustavie: Iya bro, unik ya. Siapa tahu ada yang mau buat juga di Indonesia. Ma kasih dah mampir

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...