Ads 468x60px

Kamis, 30 Mei 2013

Tren Foto Makankosappo Yang Unik

Ada tren foto baru di kalangan pelajar Jepang baru-baru ini. Namanya Makankosappo! Tokoh sentral dalam foto terkesan menggunakan jurus berbahaya yang mereka pelajari dari komik Dragon Ball terhadap rekan-rekan sekolahnya. Seakan-akan ada energi gaib yang keluar dari telapak tangan subyek utama foto yang dapat menerbangkan subyek lainnya.

Bila mengacu pada “Know your Meme”, tren foto ini dimulai dari akun twitter Jepang bernama mkpiiii9. Akun ini mengepos foto dirinya yang sedang melepas jurus kepada teman-teman sekolahnya dengan judul Makankosappo. Nama itu mengacu pada jurus khusus meriam energi milik Piccolo dalam serial komik Dragon Ball.

Foto ini tiba-tiba saja menyebar dan menjadi tren di Jepang. Para pelajar, khususnya wanita mulai membuat foto-foto dengan pose serupa. Mulai di twitter, blog hingga instagram. Lalu Redditor Auyx mengepos koleksi foto-foto ini di Imgur dan menyebarkan virus Makankosappo ke seluruh dunia. Menarik ya kreativitas pelajar yang positif. Bagaimana dengan anda? Tertarik membuat dan mengepos foto versi sendiri? Atau justru sudah menyebar di sosial media?




1 komentar:

Unknown mengatakan...

wwkwkwkkk keren juga pose nya, tapi gimana itu bisa terbang

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...