Ads 468x60px

Senin, 26 Desember 2011

Warna-Warni Akhir Tahun di 5 Kota

Main. Tahun baru 2012 akan segera datang, kita tinggal menghitung hari-hari yang tersisa hanya dengan sebelah tangan saja. Bagi sebagian orang yang terbiasa merayakannya, segala sesuatu tentu telah dipersiapkan. Termasuk, di kota mana malam tahun baru akan dihabiskan, di dalam atau di luar negeri. Berikut Anam sebutkan beberapa kota yang menjadi favorit turis lokal menghabiskan hari terakhirnya di akhir tahun. 
Jakarta 
Tidak semua warga DKI Jakarta dapat menghabiskan akhir tahun di luar kota atau di luar negeri. Mereka yang entah karena kesibukan atau keterbatasan biaya akan tetap antusias merayakannya di Jakarta. Sebut saja kawasan wisata, seperti Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kebun Binatang Ragunan hingga Monas. Mal, Plaza dan ITC pun akan ramai dengan berbagai program cuci gudangnya. Belum lagi, tiap stasiun televisi memberikan hiburan langsung yang menghadirkan banyak artis papan atas. Bingung? 
Bandung 
Untuk mengurangi kemacetan dan kepadatan pengunjung, Bandung dari jauh-jauh hari sudah mewanti-wanti pembatasan. Karena, di malam tahun baru nanti, kota kembang ini takkan sepi menyedot animo turis lokal. Apalagi daya tariknya masih belum berubah, aneka wisata kuliner yang variatif dan dominasi berbagai diskon dan promo dari puluhan factory outlet (FO). Selain di seputar Gedung Sate dan Alun-Alun Bandung, pusat keriaan diduga ada di Braga, Dago Atas dan Gasibu. Bumi Sangkuriang yang sejuk pun akan menghangat di akhir tahun nanti. 
Yogyakarta 
Mendengar kata Yogyakarta tentu saja yang terbayang adalah Gudeg, Malioboro dan Keraton, selain keramahan khas penduduknya. Unsur inilah yang sepertinya selalu menjadi faktor pendorong untuk selalu ingin kembali kesana, terlebih saat akan merayakan tahun baru. Kapan lagi menghabiskan akhir tahun dengan suasana Jawa yang penuh keakraban sambil menikmati aneka kuliner hangat dan manis serta berbelanja aneka oleh-oleh dengan harga murah? Jogja tempatnya! 
Lombok 
Jenuh dengan Bali? Cobalah pergi ke Lombok! Di sini pemandangan alamnya tak kalah dengan Bali, bahkan lebih indah, sepi dan jauh lebih bersih. Tengok saja Pantai Sengigi yang masih cukup asri. Berbagai akomodasi tersedia dengan harga cukup variatif di Senggigi, tinggal disesuaikan dengan budget yang anda miliki. Selain itu Anda juga bisa menikmati keindahan laut dengan menyelam di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. 
Bali 
Sebagai kawasan wisata yang tidak pernah sepi dikunjungi turis domestik maupun asing, Bali, memang masih pilihan utama bagi sebagian orang untuk merayakan malam pergantian tahun baru. Eksotisnya Legian dan Sanur memang sangat pas bagi Anda yang ingin merayakan tahun baru di tepi pantai bersama keluarga atau dengan pasangan.

3 komentar:

ASAZ mengatakan...

selamat tahun baru 2011, semoga tahun 2011 lebih baik tari tahun sebelumnya

Alkindi Siregar mengatakan...

Dulu aku semangat meyambut tahun baru, itu karena masih anak-anak dan remaja, Setelah dewasa aku merasa itu nggak perlu lagi dan nggak begitu semangat, dan juga karena kondisi Indonesia yg masih belum keluar dari krisis. Tetapi honestly saya suka travelling meski amat sukar menemukan waktu yg tepat utk itu..he.he. So If made a plan to go somewhere I will do it not by the end of the year. But on certain month where not so much people being up there. Keadaan sepi di tempat wisata itu lebih menyenangkan buat saya ketimbang terlalu banyak org di tempat tsb. Happy New Year untuk semuanya, semoga tahun mendatang kita bisa lebih baik dibanding dg tahun ini. Salam.

kelvin mengatakan...

selamat taun baru

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...