Ads 468x60px

Selasa, 14 Juni 2011

Bakso Tulang Sengatta

Makan. Bakso Tulang? Pertama tahu dari status facebook teman langsung kaget ya... Memangnya ada bakso terbuat dari tulang? Ha7x... Sabar, sabar! Bakso tulang maksudnya adalah bakso biasa, yang terdiri dari beberapa buah bakso, mie dan bihun plus suguhan tulang yang masih menyisakan segelintir daging, tulang rawan, sumsum dan sisa-sisa lainnya. Itulah teman makan baksonya, tulang! Padahal sih, gak murni tulang.

Saya, Achmad Annama (Anam) menikmati bakso tulang ini saat berkunjung ke Sengatta, Kutai Timur (6 jam melalui darat, 1 jam melalui udara) pertengahan Juni 2011 lalu. Tepatnya di Jl. Yos Sudarso, tidak jauh dari pertigaan lampu merah. Dengan uang sebesar Rp. 12.000,- anda sudah mendapatkan semangkok besar bakso tulang gurih dan nikmat. Baksonya besar-besar, terbuat dari daging asli. Begitu juga tulangnya yang masih menyisakan banyak daging yang gurih dan empuk. Apalagi kalau anda memesan es campur atau es kelapa sebagai penutupnya. Yummy!

Saya baru menikmati lagi bakso tulang di MT Haryono, kota Balikpapan (kedua kota itu berada di Kalimantan Timur) dan rasanya tidak seenak yang di Sengatta. Kalau teman-teman ada informasi lokasi bakso tulang lainnya, terutama di Jakarta, monggo di-share ya, supaya juga bisa dicicipi. Tinggal sms, email atau komen di bawah ini. So, Met Makan! Nikmati lezatnya bakso tulang dimanapun, kapanpun, bersama siapapun...


 
 

6 komentar:

Rasimun Way mengatakan...

Hmm ...enaknya

JIMMY mengatakan...

agak mahal tuh 12ribu se mangkok...

Aji Prast mengatakan...

enak kayaknya... laziz. salam kenal ya, visit balik kalo ada waktu.

ANNAMANIAC mengatakan...

Om Rasimun, pak Jimmy & bang Aji, ma kasih ya. Ane kunbal deh pasti.

Massol mengatakan...

koyone maknyus itu mas bro, patut dicoba

ANNAMANIAC mengatakan...

Pak Massol, maknyus mas... Di Jakarta atau di Jawa sing enak dimana ya?

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...