Ads 468x60px

Minggu, 31 Juli 2011

Chocodot; Coklat Made In Garut

Makan. Beberapa hari lalu saya, Achmad Annama (Anam) dipanggil si Akang Bos ke ruangannya. "Nam, sini kamu...". Wadoooh, deg-degan neh, ada apa ya? "Nih, buat kamu. Oleh-oleh!". Hah, syukurlah! Lega! Maaf ya Allah, dah suudzon aja. Alhamdulillah justru dapat rezeki, Coklat unik isi dodol dengan merk Chocodot. "Nuhun, Kang BR". Saya sudah lama mendengar tentang coklat ini, tapi baru kali ini melihat langsung dan berkesempatan mencicipinya. Ngiler ya? He7x... Ayo kita ulas sedikit!

Chocodot adalah salah satu produk oleh-oleh yang diproduksi Tama Chocolate yang didirikan anak muda Garut bernama Kiki Gumelar. Yang membanggakan, produk yang terbilang baru ini sudah mampu menembus pasar Eropa. Bahkan mendapat Penghargaa Produk Niche dalam Pameran Makanan Internasional Tutto Food di Milan, Italia. Produk Niche adalah produk makanan yang melestarikan tradisi lokal namun dikemas dengan sentuhan khas dan inovasi sehingga dapat diterima pasar dan mampu menyangga dan mendorong ekonomi masyarakat setempat.

Rasanya sangat variatif. Kebetulan oleh-oleh yang saya dapat rasa dodol keju. Unik memang! Ketika digigit, rasa coklatnya yang pahit-manis bercampur dengan kenyal dan gurihnya dodol. Tersedia juga rasa buah-buahan dan rempah lokal lainnya. So, kalau kamu main ke Garut, bawa pulang deh produk yang pernah mendapatkan anugrah UKM Award 2010 ini. Makan bersama keluarga, pasti lebih ceria! Keterangan lebih lanjut klik Chocodot. Kabar gembira: Tama Chocolate, produsen Chocodot juga sudah mulai membuka gerainya di beberapa mal di Jakarta. Dan kini ada varian lain bernama Brodol, atau Brownies isi dodol.
 

4 komentar:

izal ajah mengatakan...

ada yang kurang nih kang di pstingnan'a untuk govlog-umum, keywordnya ga ada.
trims

ANNAMANIAC mengatakan...

Sumuhun, juragan... Segera diperbaiki.

Andy mengatakan...

Aku belum pernah nyobain,tapi dah sering denger mudah2an abis lebaran mau beli rencana rasa coklat & pedas :)
Mampir gantian ya ke blog saya

ANNAMANIAC mengatakan...

Nah, skrg agak nambah sdkt info sblm beli deh, mdh2an bermanfaat ya... Met borong! Aku kunjung balik ya. Thanks...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...