Ads 468x60px

Kamis, 20 Oktober 2011

Festival Rendang di Sumatera Barat

Makan. Setelah ditetapkan sebagai makanan terlezat nomor sebelas dan akhirnya menjadi nomor satu di dunia versi CNN, keberadaan rendang sebagai makanan khas Indonesia kebanggaan warga Sumatera Barat ini semakin terkenal luas. Sebagai upaya meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap rendang, pemerintah daerah (Pemda) Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar Festival Rendang pada akhir tahun 2011. Ini sebagai tindak lanjut terhadap hasil survei CNN yang memberikan anugerah promosi luar biasa kepada Rendang dan pariwisata Indonesia tanpa biaya sepeser pun.


Bagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan orang Minangkabau pada khususnya, menikmati kuliner berupa daging sapi yang dimasak dengan santan dan bumbu khusus ini sudah menjadi santapan harian. Tapi di mancanegara, makanan ini pun mulai digandrungi dan mendapat tempat di menu makan mereka. Ini menjadi peluang bisnis luar biasa bagi Sumbar dan orang-orang yang memiliki keahlian memasak rendang. Bukan tak mungkin, bila dapat meningkatkan kualitas dan mengemasnya dengan baik akan menjadi komoditi ekspor unggulan.


Untuk itulah Festival Rendang ini diselenggarakan. Nantinya akan ada workshop proses memasak rendang yang baik dan sehat, penyuluhan tentang peminjaman modal untuk usaha kecil khususnya penjual rendang, pameran produk-produk daging dan bumbu terkait resep rendang hingga lomba membuat dan presentasi rendang. Dengan harapan, festival ini menjadi salah satu promosi pariwisata untuk mengajak turis lokal maupun internasional berkunjung ke Sumatera Barat dan menikmati rendang di tempat asalnya.

4 komentar:

Royan Naimi mengatakan...

my favorit menu...
Main ke blog ku teman.. Salam.

konde mengatakan...

rendang itu udah termasuk makanan terenak di dunia :)

Kamu Blogger...? Yuk Ikutan Event Untuk Blogger Berhadiah Blakberry Playbook Berakhir 23 Desember 2011

ASAZ mengatakan...

wah ini kabar gembira bagi petani cabe nech pasti harga cabe akan bagus

adminOSIS mengatakan...

bila harga cabe mahal tetap saja yang ketiban rezeki petani kayak yang punya banyak modal atau petani berdasi

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...