Ads 468x60px

Jumat, 14 Oktober 2011

Informasi tentang Festival Sunda Kelapa

Main. Dalam rangka memeriahkan Hari Pariwisata Dunia yang dirayakan setiap tanggal 27 September, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menggelar Festival Sunda Kelapa pada Sabtu-Minggu, 15-16 Oktober 2011. Festival ini akan diselenggarakan dua tahap yaitu, pre-event berupa sarasehan digelar di Museum Bahari, Sabtu (15/10) besok dan gebyar festival digelar di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara pada Minggu (16/10) lusa. 


Konsep kegiatan Festival Sunda Kelapa 2011 yang diusung kali ini adalah Pesta Rakyat. Festival ini akan mengajak partisipasi seluruh lapisan masyarakat, komunitas-komunitas pencita sejarah, heritage, museum dan seniman, pelajar dan mahasiswa serta para tenaga kerja pelabuhan. 


Diharapkan festival ini dapat meningkatkan pemahaman pentingnya kepariwisataan yang berbasis keberagaman dan keunikan budaya lokal sebagai daya tarik wisata yang harus dilestarikan. Sebab, sektor kepariwisataan berperan penting untuk kesejahteraan masyarakat. Karena itu dukungan dan partisipasi masyarakat menjadi sangat penting untuk menciptakan Jakarta sebagai destinasi pariwisata dan budaya yang aman dan nyaman bagi wisatawan. Selain itu, festival ini bisa memperkenalkan kawasan Sunda Kelapa sebagai situs sejarah titik awal kota Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...