Ads 468x60px

Minggu, 27 November 2011

Tips & Trik Berwisata untuk Wanita Hamil

Main. Kehamilan jangan jadi penghalang untuk berwisata atau jalan-jalan. Karena refreshing dan ganti suasana baru akan berefek positif bagi kesehatan kandungan. Namun perencaan wanita saat hamil tentu saja berbeda dengan kondisi normal. Berikut di bawah ini saran-saran yang dapat kami berikan bila wanita ingin tetap melakukan perjalanan saat hamil. 
1. Konsultasi dengan Dokter 
Lakukan check up pra kelahiran dan konsultasikan ke dokter apakah kehamilan anda cukup aman untuk sebuah perjalanan wisata. Mintalah keterangan darinya bahwa anda aman dan diijinkan untuk melakukannya. Jangan pernah ragu untuk menanyakan segala hal terkait rencana anda sejak pergi hingga pulang. Ini semata-mata untuk keamanan dan kenyamanan anda. 
2. Cek Maskapai Penerbangan Anda 
Jelaskan ke petugas berwenang bahwa anda sudah mendapatkan surat keterangan dari dokter dan pastikan anda diijinkan untuk terbang. Karena, sebagian maskapai tidak menyarankan wanita hamil lebih dari 36 minggu untuk ikut terbang. 
3. Persiapan Matang 
Siapkan semua dokumen yang dibutuhkan, seperti tiket, KTP, SIM, Paspor, NPWP, Kartu Debit/ Kredit, Kartu Nama Dokter Kandungan dan lain sebagainya. Siapkan juga semua keperluan yang akan meningkatkan kenyamanan anda, seperti pakaian, sepatu, sandal, handuk, peralatan mandi dan tentu saja obat-obatan. Siapkan juga air mineral dan camilan ekstra untuk anda. Terakhir, tentu saja jangan lupa untuk menggandeng pasangan anda. 
4. Di Pesawat 
Pilih kursi dekat jendela dan didampingi pasangan anda. Atau bila tidak suka di pinggir, bertukar tempat dengan pasangan. Kenapa tidak duduk di pinggir? Semata untuk mengurangi ketidak nyamanan bila harus bangkit dari kursi untuk memberi penumpang lain jalan saat ingin ke kamar mandi. Sabuk pengaman jangan melintangi perut anda dan usahakan jangan terlalu kencang. Sesekali luruskan dan renggangkan kaki anda agar darah tidak beku dan menggumpal di kaki. Pastikan anda berpegangan ke rel tangan saat naik dan turun tangga pesawat, perlahan dan tidak terburu-buru. 
5. Di Destinasi Wisata 
Saat berwisata, pastikan makanan dan minuman anda cukup sehat dan bersih. Ini untuk menghindari diare dan penyakit lainnya disebabkan pilihan menu yang kotor dan kurang matang dimasak. Pilihlah makanan segar, seperti sayur mayur dan buah-buahan serta air mineral. Pilih pakaian yang nyaman untuk dikenakan, jangan terlalu sempit dan cari bahan yang dapat menyerap keringat. Jangan paksakan diri bila sudah letih, cari tempat rehat yang teduh. Jaga agar selalu good mood.

2 komentar:

Free Sotware mengatakan...

nais info neh sob..thanks
mampir balik ya gan, ada info terbaru nih klik...Letusan Gunung Api Terdahsyat Dalam Sejarah

dummyseo mengatakan...

wah rupanya banyak juga,

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...