Ads 468x60px

Kamis, 05 Januari 2012

Prediksi-prediksi Kiamat yang Ternyata Keliru

Sebenarnya sebagai umat beragama kita sama sekali tidak boleh percaya ramalan. Sebab, ramalan itu asalnya bukan dari Tuhan melainkan dari Iblis. Mereka mencoba naik ke langit untuk mencuri dengar perbincangan antara Tuhan dengan para malaikat sebelum akhirnya diusir dengan panah-panah api. Sehingga ramalan itu memang sesekali benar tapi hampir sebagian besarnya salah. Seperti yang marak belakangan ini adalah ramalan tentang datangnya kiamat pada 21 Desember 2012. Sebagian orang berkata bahwa hal ini didasarkan pada kalender suku Maya dan prediksi badai Matahari. Padahal, orang-orang suku Maya sendiri sudah membantahnya. 


Percayakah anda? Bila anda percaya, maka di sini akan saya tampilkan 10 prediksi kiamat terkenal yang ternyata keliru dan gagal yang dikutip dari Livescience. Jadi, anda bisa mempertimbangkan lagi kepercayaan anda tersebut. Pesan saya yang terpenting, bekerja giat seakan-akan hidup selama-lamanya dan beribadah rajin seakan-akan mati esok. Selamat menyimak... 


Ayam Betina dari Leeds, 1806 
Sudah banyak orang yang mendeklarasikan hari kembalinya Yesus Kristus telah dekat. Namun, tidak ada yang keunikkannya menyerupai ayam betina dari Leeds ini. Pada 1806, ayam betina tersebut, menghasilkan telur bertuliskan 'Yesus Kristus akan datang'. Kabar tersebut menyebarluas hingga kebohongan tersebut terungkap. Telur tersebut adalah rekayasa seseorang yang mengganti telur ayam betina itu. 
The Millerites, 23 April 1843 
William Miller, Seorang petani New England menyimpulkan waktu kiamat yang dipilih Tuhan dapat diketahui melalui intepretasi terhadap kata-kata dalam Bibel. Dia menjelaskannya pada siapapun yang mau mendengar, bahwa kiamat akan datang di antara 21 Maret 1843 dan 21 maret 1844. Dia berkhotbah hingga memiliki ribuan pengikut, yang kemudian memutuskan hari kiamat terjadi pada 23 April 1843. Banyak yang menjual atau menyumbangkan barang-barang milikinya, meskipun pada waktu yang diramalkan, Yesus tidak datang dan kelompok mereka akhirnya dibubarkan. 


Kiamat versi Mormon, 1891 
Joseph Smith, pendiri gereja Mormon mengadakan rapat pemimpin gerejanya pada Februari 1835, untuk mengatakan pada mereka bahwa dirinya telah bicara dengan Tuhan yang menurutnya berfirman bahwa 56 tahun yang akan datang, Yesus akan kembali ke Bumi, dan kiamat akan segera dimulai. Kedustaan itu tidak terbukti. 
Komet Halley, 1910 
Tahun 1881, seorang astronom menemukan bahwa ekor komet mengandung gas mematikan, bernama cyanogen. Penemuan ini tidak menarik, hingga seseorang menyadari bahwa Bumi akan melintasi ekor komet Halley pada 1910. Halaman beberapa surat kabar saat itu, termasuk The New York Times memuat spekulasi yang mempertanyakan tentang dampak gas beracun massal dari komet sehingga menimbulkan kecemasan luar biasa di Amerika Serikat dan negara lain. Kecemasan itu mereda setelah seorang ilmuwan menjelaskan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait komet tersebut. 


Pat Robertson, 1982 
Pada Mei 1980, pengkhotbah yang biasa tampil di televisi sekaligus pendiri Christian Coalition Pat Robertson mengumumkan bahwa dia mengetahui kapan terjadinya kiamat. Pada seluruh penonton acaranya, dia mengatakan, "Saya jamin, pada akhir 1982 akan terjadi penghakiman pada dunia." Kenyataanya? Anda jawab sendiri! 
Gerbang Langit, 1997 
Saat komet Hale-Bopp nampak pada 1997, muncul desas-desus yang mengatakan pesawat alien mengikuti komet tersebut. Meskipun kabar tersebut dibantah oleh para astronom, radio paranormal Art Bell mempublikasikannya melalui talk show bernama "Coast to Coast AM." Klaim ini menginspirasi sekte Heaven's Gate (Gerbang Langit) menyimpulkan bahwa dunia akan segera berakhir. 39 orang anggota sekte tersebut, akhirnya bunuh diri pada 26 Maret 1997. 


Nostradamus, Agustus 1999 
Tulisan-tulisan yang dibuat kabur dan metaforis oleh Michael de Nostradame, telah menarik minat orang selama lebih dari 400 tahun. Tulisannya telah diintepretasikan dengan sangat fleksibel dan diterjemahkan dalam berlusin-lusin versi berbeda. Satu kwatrinnya yang paling terkenal mengatakan, "The year 1999, seventh month / From the sky will come great king of terror." Tapi ternyata tak terjadi apa-apa, atau mungkin salah interpretasi. 
Y2K, 1 Januari 2000 
Menjelang berakhirnya tahun 1999, banyak orang mulai khawatir bahwa komputer dapat menyebabkan kiamat. Masalah tersebut pertama kali disadari pada 1970, yaitu banyak komputer takkan mampu membedakan tahun 2000 dengan 1900. Tak banyak yang meyakini dampak tersebut, tapi banyak sugesti tentang masalah kehancuran, mulai dari padamnya listrik secara massal sampai bencana nuklir. Dan, ternyata tak terjadi hal signifikan apapun. 


Es Menyelimuti Bumi, 5 Mei 2000 
Richard Noone, yang pada tahun 1997 menulis buku '5/5/2000 Ice : The Ultimate Disaster', meramalkan bahwa es di Antartika akan setebal tiga mil, pada 5 Mei 2000. Tanggal ini menandakan pergeseran menuju surga, sehingga membuat Bumi diselimuti oleh es. Sampai saat ini bumi tetap hangat. 
Musim Gugur 2008 
Menurut Ronald Weinland, menteri dari God's Church, hari kiamat telah dekat. Pada tahun 2006 dia menulis buku '2008 : God's Final Witness', menyatakan bahwa ratusan juta orang akan mati pada akhir 2006. Hanya ada jangka waktu maksimal 2 tahun sebelum dunia jatuh pada saat-saat terburuknya. Sedangkan pada musim gugur 2008, Amerika Serikat tidak lagi menjadi negara adidaya.

3 komentar:

Stupid monkey mengatakan...

itu orang-orang stress kali ya, pada gokil, masa kiamat diprediksi, emang no togel ;)

www.komputercenter.com mengatakan...

hahahha,ini memang tidak bisa di prediksikan,soalnya rahasi ALLAH,,

tri mengatakan...

Artikel tentang joseph smith disini sangat tidak, saya anggota gereja Yesus Kristus dari orang-orang suci zaman akhir (mormon), sejarah dan ajaran joseph smith tidak pernah memyebutkan tentang hari kiamat ditahun yg artikel ini sebutkan, silahkan pembaca mengunjungi www.mormon.org untuk mendapatkan informasi yang sebenarnya tentang joseph smith:-)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...