Ads 468x60px

Senin, 31 Januari 2011

Tempat-Tempat yang Buruk untuk Makan

Makan. Kawan-kawan pasti pernah merasakan lapar ya? Apalagi kalau saat itu sudah lebih dari 6 jam dari saat kita makan terakhir kali. Saat lapar, biasanya kita sudah tak peduli lagi dimana tempatnya, yang penting ada makanan yang masuk ke perut. Tapi ternyata ada beberapa tempat makan yang berdampak buruk bagi kesehatan, khususnya berat badan. Berikut tempat-tempat tersebut dikutip dari Fitsugar:
Dapur
Di dapur anda akan terpaksa makan sambil berdiri di depan kulkas atau lemari makanan yang terbuka, sehingga makanan yang ada ambil tidak ditakar lagi. Apalagi banyak pilihan makanan ada di depan mata, sehingga sulit membatasi jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Belum lagi aroma masakah, bumbu dapur dan rempah akan semakin meningkatkan selera kita.

Di Depan Televisi
Iklan sudah seperti panduan bagi para penggila televisi. Bayangkan apa yang terjadi kalau anda makan sambil ditemani iklan sosis, pizza, ayam krispi atau es krim? Apa yang terjadi? Dipastikan anda semakin lapar dan tergoda untuk makan sebanyak-banyaknya. Selain itu, karena fokus kita pada mata untuk menyaksikan televisi, maka kita tak sadar apa yang sedang kita kunyah dan sudah masuk ke dalam perut.
Mobil
Jangan makan saat menyetir. Selain mengurangi konsentrasi, cara makan anda pun tidak sehat, berantakan dana terburu-buru. Makanan yang dikunyah pun biasanya junkfood cepat saji. Kalaupun bukan anda yang menyetir, tetap ide buruk untuk makan di mobil. Bila anda benar-benar lapar, berhentilah dan cari tempat makan yang layak. Kalau terpaksa, pilih makanan sehat yang simpel, seperti jus, buah atau roti.

Kamar
Ini biasanya dilakukan saat anda sedang sakit, sedih atau malas. Bisa juga sekedar sok romantis, he7x... Minta pasangan membawakan sarapan ke tempat tidur. Ini tidak bagus! Karena akan membuat area istirahat menjadi tidak higienis. Bayangkan apa yang terjadi bila rermah dan sisa makanan menarik perhatian semut, lalat atau bahkan tikus? Enggak banget khan?
Meja Kerja
Ini kebiasaan yang sangat susah dihentikan. Apalagi untuk anda yang workaholic dan melewatkan jam makan, sehingga meminta office boy membelikan camilan atau makanan dalam bungkusan. Selain meja kerja akan berantakan dan tidak higienis, kita takkan menyadari apa yang telah kita santap. Luangkan waktu untuk benar-benar makan di tempat terpisah dari tumpukan dokumen pekerjaan. Pastikan juga tidak menyimpan kudapan dalam laci-laci kantor yang dapat mengundang semut.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...