Ads 468x60px

Selasa, 27 September 2011

Fakta, Manfaat & Dampak Buruk Permen Karet


Makan. Permen karet adalah permen kunyah  dengan ciri khas dapat menjadi gelembung saat ditiup. Permen karet memiliki warna dan rasa yang beraneka ragam. Sejarah permen karet dimulai 9000 tahun yang lalu dalam bentuk pemanis madu yang dimakan para pemburu Swedia. Dilanjutkan kebiasaan orang-orang Yunani Kuno mengunyah damar dari Turki. Dan juga menjadi rutinitas masyarakat di Amerika Utara mengunyah damar Cemara yang kemudian diganti parafin.

Kemudian, di era modern dikembangkan oleh Amerika menjadi bubble gum dan gum balls. Dibuat dari getah pohon atau damar gliserin yang ditambah larutan gula, peppermint dan bahan lainnya. Kemudian diaduk dan dicetak. Karena banyak macam bahan kimia yang dicampur didalamnya, maka selain memiliki manfaat, permen karet juga berdampak buruk. Silakan simak semuanya...

Manfaat
Permen karet sangat efektif untuk menyegarkan dan menetralisir mulut dari bau-bauan. Permen karet juga sangat rekat sehingga mampu membersihkan sisa-sisa makanan di permukaan gigi. Air liur yang banyak keluar setelah mengunyahnya juga baik untuk rongga mulut karena dapat mengurangi resiko pembentukan plak. Mengunyah permen karet juga baik untuk melatih otot-otot  di bagian wajah sehingga memperlancar peredaran darah dan membuat wajah semakin segar.

Dampak Buruk
Sisa gula permen karet yang tertinggal akan berubah menjadi asam yang akan merusak kalsium pada email gigi. Buat anda yang mempunyai tambalan gigi juga harus menghindari permen karet. Seringnya mengunyah permen karet juga berdampak pada kebiasaan buruk gigi gemeretak saat tidur. Dan intensitas mengunyahnya berlebihan juga membuat otot wajah semakin berotot dan keras.

Nah, sudah tahu manfaat baik dan dampak buruknya khan? Sekarang tinggal anda yang menentukan pilihan. Ingin terus atau menghentikan kebiasaan mengunyah permen karet. Semoga bermanfaat ya...

5 komentar:

Punya.Tia mengatakan...

itulah kenapa saya lebih suka permen karet... drpd permen biasa..hehe

salam,

Stylish Generation

Asaz mengatakan...

permen karet juga menggusur kebiasaan nenek2 yang pakai sisig ketika makan sirih.....wkwkwkw

JIMMY mengatakan...

klo bisa sih makan permen karet yang gak merusak gigi hehe

SALAM,

silahkan mampir

Unknown mengatakan...

@Tia: Ow gitu... Nice blog, yours.
@ASAZ: Ha7x... Bisa aja om.
@JIMMY: Mungkin ada ya mas, tinggal dicari :p
Ma kasih semuanya dah mampir

Angga Annisa mengatakan...

Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

Contact Details:

e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
WhatsApp:::+6282274045059
Company::Iskandar Lenders"""""
Loan Amount:::Rp.700juta
Name:::::Angga Annisa
Country::::Indonesia
Occupation:Trader
Year:April,2020

Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...