Ads 468x60px

Selasa, 27 September 2011

Fakta, Manfaat & Dampak Buruk Permen Karet


Makan. Permen karet adalah permen kunyah  dengan ciri khas dapat menjadi gelembung saat ditiup. Permen karet memiliki warna dan rasa yang beraneka ragam. Sejarah permen karet dimulai 9000 tahun yang lalu dalam bentuk pemanis madu yang dimakan para pemburu Swedia. Dilanjutkan kebiasaan orang-orang Yunani Kuno mengunyah damar dari Turki. Dan juga menjadi rutinitas masyarakat di Amerika Utara mengunyah damar Cemara yang kemudian diganti parafin.

Kemudian, di era modern dikembangkan oleh Amerika menjadi bubble gum dan gum balls. Dibuat dari getah pohon atau damar gliserin yang ditambah larutan gula, peppermint dan bahan lainnya. Kemudian diaduk dan dicetak. Karena banyak macam bahan kimia yang dicampur didalamnya, maka selain memiliki manfaat, permen karet juga berdampak buruk. Silakan simak semuanya...

Manfaat
Permen karet sangat efektif untuk menyegarkan dan menetralisir mulut dari bau-bauan. Permen karet juga sangat rekat sehingga mampu membersihkan sisa-sisa makanan di permukaan gigi. Air liur yang banyak keluar setelah mengunyahnya juga baik untuk rongga mulut karena dapat mengurangi resiko pembentukan plak. Mengunyah permen karet juga baik untuk melatih otot-otot  di bagian wajah sehingga memperlancar peredaran darah dan membuat wajah semakin segar.

Dampak Buruk
Sisa gula permen karet yang tertinggal akan berubah menjadi asam yang akan merusak kalsium pada email gigi. Buat anda yang mempunyai tambalan gigi juga harus menghindari permen karet. Seringnya mengunyah permen karet juga berdampak pada kebiasaan buruk gigi gemeretak saat tidur. Dan intensitas mengunyahnya berlebihan juga membuat otot wajah semakin berotot dan keras.

Nah, sudah tahu manfaat baik dan dampak buruknya khan? Sekarang tinggal anda yang menentukan pilihan. Ingin terus atau menghentikan kebiasaan mengunyah permen karet. Semoga bermanfaat ya...

5 komentar:

Punya.Tia mengatakan...

itulah kenapa saya lebih suka permen karet... drpd permen biasa..hehe

salam,

Stylish Generation

ASAZ mengatakan...

permen karet juga menggusur kebiasaan nenek2 yang pakai sisig ketika makan sirih.....wkwkwkw

JIMMY mengatakan...

klo bisa sih makan permen karet yang gak merusak gigi hehe

SALAM,

silahkan mampir

ANNAMANIAC mengatakan...

@Tia: Ow gitu... Nice blog, yours.
@ASAZ: Ha7x... Bisa aja om.
@JIMMY: Mungkin ada ya mas, tinggal dicari :p
Ma kasih semuanya dah mampir

dedi sumandi mengatakan...

,.,KISAH NYATA ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri, saya punya anak 2 masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana meninggalkan saya dan anak anak, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu HABIB IDRUS hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HABIB IDRUS. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih HABIB IDRUS saya tidak akan melupakan jasa HABIB IDRUS. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...