Ads 468x60px

Sabtu, 04 Agustus 2012

Tips Memilih Daging Ayam yang Baik & Segar

Daging ayam menjadi bahan mentah yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia untuk diolah menjadi berbagai menu masakan. Terlebih saat bulan puasa seperti ini, konsumsinya pun makin meningkat. Kendalanya, banyak juga oknum pedagang tidak jujur yang mencoba mencari untung besar dari situasi ini. Akhirnya muncullah banyak pedagang curang yang menjual daging ayam yang sudah tidak segar lagi. Ini harus kita waspadai, mengingat dampak buruknya sangat berbahaya untuk kesehatan.

Lalu bagaimana caranya agar kita terhindar dari daging ayam seperti ini? Berikut tips-tips yang dapat saya bagi untuk penggemar blog 3M semua:
1. Warna
Perhatikan warna dagingnya. Daging ayam yang masih baik terlihat segar. Kulitnya merah bukan kebiru-biruan yang menandakan ayam tersebut sudah busuk.
2. Aroma
Cium bau yang keluar dari daging ayam. Daging ayam yang masih segar aroma yang dikeluarkan juga segar. Ayam segar takkan mengeluarkan bau dan lendir.
3. Tekstur
Untuk mengetahui teksturnya, raba daging ayam. Tekstur yang baik adalah yang kenyal dan tidak lembek. Bila sebaliknya, dapat dipastikan sudah tidak segar lagi.
4. Penyimpanan
Setelah mendapatkan daging ayam yang baik dan segar, simpan di tempat yang memadai. Simpan di kulkas freezer dengan suhu 18 derajat celcius. Sehari sebelum dimasak, harus dinaikkan temperasturnya hingga 4 derajat celcius. Bila tidak punya kulkas freezer daging ayam harus segera diolah agar kualitasnya tidak turun.

Jadi, sobat semua... Selamat berbelanja daging ayam yang baik dan segar demi menjaga kesehatan kita semua di bulan Ramadhan ini. Selamat berpuasa!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih info nya salam < www.istanamebel.com/buffet/buffet-tv/meja-tv-minimalis/ >

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...