Ads 468x60px

Senin, 31 Oktober 2011

Nainggolan, Gattuso Baru yang Diminati Banyak Klub

Main. Radja Nainggolan namanya! Lahir 4 Mei 23 tahun yang lalu dari ayah asli Batak-Indonesia, Marius Nainggolan dan ibu berdarah Belgia, Lizi Bogaerd. Pada usia 17 tahun pria dengan tinggi 177cm ini telah memperkuat Piacenza di Italia dan berhasil menembus tim utama pada usia 20 tahun. Saat itu dia langsung dipinjamkan ke Saint Ellia. Cagliari pun kepincut dan mengontrak Radja musim lalu. Gelandang keturunan Indonesia ini pun tampil impresif di 36 pertandingan Liga Serie A Italia dengan hanya 3 kali menjadi cadangan dan mencetak 2 gol.


Pemain nasional Belgia yang telah meraih caps saat bertemu Chile pada Piala Kirin 2009 yang lalu ini kini diminati banyak klub besar. Diantaranya adalah klub kaya raya Manchester City dan AC Milan yang dilatih Massimiliano Allegri, pelatih yang pernah membesutnya kala di Cagliari dulu. Mereka kepincut karena penampilan Radja yang tak kenal lelah menjelajah tiap sisi lapangan mirip si badak asal Italia Gennaro Ivan Gattuso. Mancini memproyeksikan Radja suatu saat akan menggantikan De Jong dan Hargreaves, sedangkan Allegri menyiapkan pos Seedorf untuknya. Karir yang luar biasa bila menjadi kenyataan!


Ini merupakan tamparan keras untuk PSSI, karena ternyata ada atau mungkin banyak bakat-bakat sepak bola tersembunyi yang belum terjamah. Radja Nainggolan sudah membuktikan, ukuran fisik tak menjadi ukuran agar dapat bersaing dengan para pesepakbola Eropa lainnya. Tapi, yang terpenting adalah mental juara. Bagaimana kita tampil maksimal kapanpun kita diberi kesempatan untuk bermain. Lalu, mental-mental juara ini juga mendapat bimbingan dan manajemen profesional yang mementingkan peningkatan teknis dibanding sekedar popularitas semata. Selamat berjuang, Nainggolan! Mauliate Godang, telah sedikit membuka mata dunia terhadap bakat-bakat sepakbola berdarah Indonesia.

1 komentar:

van bettan mengatakan...

horas radja nainggolan.....salam sepak bola....kapan2 mainlah ke bona pasogit...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...