Ads 468x60px

Jumat, 02 Maret 2012

Istanbul, Surga Wisata di Eropa Tengah

Main. Ada beberapa negara Eropa yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Turki yang terletak di antara benua Asia dan Afrika. Turki sangat tepat menjadi negara tujuan wisata, baik wisata pantai, pulau indah, gedung-gedung, hingga peninggalan bernilai sejarah tinggi terdapat di negara ini. Dengan kata lain, setiap daerah di Turki mempunyai keunikan tersendiri. Kota Izmir, misalnya. Di kota terbesar negara ini, banyak terdapat pantai nan indah. Tak heran jika daerah ini menjadi tujuan turis saat berada di Turki. Yang sayang dilewatkan adalah menyusuri Terusan Bosphorus atau dikenal dengan Bosphorus Cruise. Dengan tiket seharga tujuh lira, pengunjung bisa menyusuri terusan yang menghubungkan Laut Mati dan Laut Marmara tersebut menggunakan kapal berkapasitas 1.500 penumpang dalam waktu tempuh 1,5 jam. 


Selama perjalanan, pelancong akan dimanjakan dengan keindahan bangunan bersejarah di sepanjang terusan, salah satunya Galasa Tower. Dari kejauhan, kita juga bisa melihat Dolmabache, Istana tempat wafatnya tokoh Turki bernama Mustafa Kemal Ataturk pada 1938. Kapal yang terbagi menjadi tiga dek ini akan melintas di bawah Jembatan Bosphorus yang dibangun pada 1973. Jembatan ini menghubungkan sisi Asia dan sisi Eropa. Ada pula Kuleli Military High School atau Sekolah Tinggi Militer Turki yang digunakan pada zaman Kerajaan Ottoman. 


Bosphorus Cruise ini berakhir di Pelabuhan Rumeli. Ini berarti pengunjung telah memasuki sisi timur Istanbul. Di sekitar pelabuhan ini banyak sekali restoran yang menghidangkan makanan khas Turki. Wisatawan dapat menikmati makanan sambil ditemani embusan angin laut. Bagi para wisatawan yang gemar berbelanja bisa mengunjungi mal tertua di Istanbul, yaitu Akmerkez. Pelancong juga bisa singgah di Kanyon yang merupakan tempat perbelanjaan terbaru di kota ini. Berbagai barang dari merek terkenal di dunia didapatkan di mal yang memiliki arsitektur unik ini. Setiap akhir pekan, Kanyon kerap mengundang musisi andal di Istanbul untuk menghibur pengunjung. Ada pula mal terbesar di Eropa, yakni Cevahir. Bahkan, sejak 2005 bangunan ini ditetapkan sebagai mal terbesar di dunia.

2 komentar:

Sebiji Blog Absurd mengatakan...

semoga nanti gue bisa ke Turki amin *numpang doa di blog orang* hahaha

kunjungan balik :)

Septian Maulana mengatakan...

salam kenal gan, sukses selalu ya, saya tunggu kunjungan baliknya yah, salam kenal dan sukses selalu yah :D

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...