Ads 468x60px

Senin, 03 Januari 2011

Oleh-oleh Gudeg Kendhil dari Adem Ayem

Makan. Gudeg memang identik dengan Yogyakarta. Namun, bagi Wong Solo gudeg Yogya dianggap terlalu manis. Dengan mengurangi rasa manisnya, lambat laun orang-orang Solo mulai menyukainya. Nah, gudeg seperti itu lah yang ditawarkan rumah makan (RM) Adem Ayem. RM Adem Ayem sendiri terletak di Jl. Percetakan Negara C640, sementara cabangnya di Jl. AM Sangadji 27.


Selain menawarkan gudeg sebagai santapan, RM Adem Ayem juga terkenal dengan Gudeg Kendhil, oleh-oleh gudeg yang sangat diminati para tamu karena dapat dibawa pulang dan tahan selama 24 jam. Gudeg Kendhil adalah gudeg komplet terdiri dari gudeg, krecek (kerupuk kulit sapi yang dibasahi bumbu), sambal goreng, kacang tolo, telur itik, tempe bacem dan opor ayem dengan areh (santan kental). Gudeg ini dibungkus dalam wadah tanah liat agar rasanya tetap sama.


Jadi, bila anda berada di daerah Rawasari, sempatkan untuk mampir ke restoran yang sudah berdiri sejak 20 tahun lebih yang lalu ini. Nikmati kelezatan rasa gudeg Solonya dan bawa Gudeg Kendhil sebagai oleh-oleh. Dijamin puas!

1 komentar:

jamal lewinsky mengatakan...

manteb...tapi kok gambarnya cuma satu mas bro ,.....

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...