Ads 468x60px

Sabtu, 02 Juli 2011

Masjid Agung Serang, Banten

Main. Masjid Agung Serang terletak di Jl. Veteran 43 Kota Serang, Tiap hari masjid ini selalu dikunjungi oleh warga sekitar dan warga luar Serang untuk menunaikan sholat fardhu. Masjid ini didirikan Bupati Serang R.T. Condronegoro (1849-1870). Saat ini sudah dilengkapi berbagi fasilitas, seperti perpustakaan, gedung serbaguna Islamic Center dan pusat pengobatan murah.

Masjid atap tumpak tiga yang sempat dibongkar dan dibangun ulang pada tahun 1990 dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat R. Nuriana pada tahun 1994 ini beberapa struktur bangunannya meniru Masjid Agung Banten. Masjid ini berdiri diatas lahan seluas 2,6 hektar. Dan di belakangnya ada lahan pemakaman umum. Inilah salah satu tujuan kami berkunjung ke Serang, awal Juli 2011 lalu.

Saya Achmad Annama (Anam) bersama istri, Merry Samsuri dan keluarga besar untuk ziarah ke makam Kiki-Nini kami (orang tua mama) disana. Selesai ziarah kami pun menyempatkan shalat dan melihat-lihat sekeliling. Bila anda datang ke Serang, jangan lupa untuk mampir ke Masjid bersejarah ini. Sekedar shalat, berziarah, berfoto-foto atau menikmati kesegaran es cendol di depannya. Main yuk ke Masjid Serang, lokasinya tepat di tengah kota, tidak terlalu jauh dari pintu tol.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...