Ads 468x60px

Selasa, 09 Agustus 2011

Balada Bakmi Jawa; Kisah Kocak Salah Dengar

Makan. Sudah 3 hari saya, Achmad Annama (Anam) dikunjungi istri, Merry Samsuri (Merry) di Balikpapan. Ia datang Jumat sore, 5 Agustus 2011. Dan rencananya hari ini, Senin, 8 Agustus 2011 sepulang kantor pukul 16.00 WITA kami akan ngabuburit di E-Walk Balikpapan Super Block (BSB). Agendanya, nonton Harry Potter (Harpot) dan buka puasa bersama (Bukber). Untuk memastikan, saya telpon Merry, memintanya untuk membelikan tiket Harpot di XXI untuk jam tayang 16.15 WITA sekaligus mengecek kebenaran promo diskon setengah harga salah satu bank kalau bersantap di Takigawa.

Jam 4 teng saya langsung menyusul istri ke E-Walk, hanya 5 menit dari kantorku di blok F22 BSB. Setelah bertemu, dia lapor kalau tiket Harpotsudah didapat  tapi tidak berhasil menemukan restorannya. Saya bingung karena saat itu kita berdua sedang berdiri tak jauh dari Takigawa. Tak ayal saya langsung menunjuk resto ala Jepang tersebut. Spontan, istri pun menjawab "Astaghfirullaahal Adhiem! Aa... Aku dengarnya tadi Bakmi Jawa bukan Takigawa. Makanya setengah mati muter-muter disini tapi nggak ketemu". Setelah hening sejenak, tawa kami berdua pun pecah. Ha7x... Ada-ada saja, pantas saja pembicaraan di ponsel sering menjadi pemicu miskomunikasi.

Singkat cerita kami nonton Harpot, yaa begitulah ceritanya! Lalu kami bukber di Takigawa, pesan beberapa menu, seperti: sushi. soba dan steam rice. Yang menarik di sini adalah kita mendapat Ta'jil (kudapan untuk berbuka) cuma-cuma. Tapi, bukan hanya gratis, melainkan benar-benar enak. Menunya Pisang Coklat Keju dan Es Jelly-Buah. Pisangnya matang pas, manis dan legit, ditambah lezatnya coklat dan gurihnya keju. Sedangkan Esnya benar-benar Bhinneka Tunggal Ika, ada jelly, kolang kaling, agar, alpokat, cendol. Acara berbuka sambil menunggu hidangan utama ini semakin meriah karena sebentar-sebentar kami tertawa mengingat cerita "Bakmi Jawa" 2 jam sebelumnya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah, seru juga Pak sharing-nya :D
Kebetulan saya juga dari Balikpapan, ga sengaja nemu blog ini dan baca2 ceritanya.
Menarik :D

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...