Ads 468x60px

Selasa, 28 Juni 2011

Islamic Centre, Samarinda

Main. Saya Achmad Annama (Anam), pertengahan Juni 2011 lalu sempat ditugaskan kantor untuk ke Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kutai Barat (Kubar). Otomatis saya akan melewati Kota Tepian, Samarinda, ibukota Kalimantan Timur (Kaltim). Kira-kira 3 jam berkendaraan bila dari Balikpapan. Di Samarinda biasanya saya akan menyempatkan diri menikmati Nasi Gandul di sebelah kiri Islamic Centre, Samarinda.

Islamic Centre? Ya, benar! Di Samarinda, Kalimantan Timur ada masjid terbesar dan termegah kedua di Asia Tenggara sesudah Istiqlal. Lokasi tepatnya di Teluk Lerong Ulu, Samarinda. Setelah melewati jembatan dan belok kanan, tak lama di sebelah kiri akan terlihat bangunan yang luar biasa ini. Luas bangunan utamanya 43.500 meter dan berdiri di atas bekas areal penggergajian kayu yang dihibahkan PT Inhutani I.

Masjid dengan arsitektur cukup indah ini memiliki 7 menara, dimana menara utamanya setinggi 99 meter. 6 menara lainnya terletak di setiap sudut mengelilingi bangunan utama. Hampir tiap sore masjid ini ramai oleh masyarakat yang berkunjung. Selain untuk shalat tak sedikit yang masuk sekedar untuk bersantai dan berfoto. Saya sendiri, setelah menikmati nasi gandul dan sudah masuk waktu shalat tak segan untuk menikmati suasana ibadah yang khusyu di atas lantai mengkilat dan atap mewah rumah Tuhan ini. Subhaanallah! Sempatkan main ya kalau ke Samarinda. Pasti kamu takkan menyesal!
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...