Ads 468x60px

Sabtu, 10 September 2011

Yuk Mengenal Modo & Modi!


Main. Modo dan Modi? Siapa mereka? Kamu siapanya? Kenapa kita mengenalnya? Dan pasti masih banyak pertanyaan lagi yang muncul di kepala para pembaca dan ingin dilontarkan ke saya. Tenang dan simak saja tulisan ringan saya ini ya. Oke, siapa yang tidak tahu Komodo? Pasti semua sudah tahu reptil purba asli Indonesia yang disebut naga darat oleh para turis tersebut. Dikenal juga dengan nama latin Varanus Komodoensis dan hidup endemis di Taman Nasional Komodo (TNK), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Nah, si Modo dan Modi ini adalah pasangan komodo yang dijadikan maskot SEA Games XXVI di Jakarta-Palembang. Si Modo adalah komodo laki-laki berwarna hijau dengan pakaian adat warna biru sedangkan si Modi adalah komodo perempuan berwarna coklat dengan pakaian adat dan batik warna merah. Ciri-ciri komodo cukup kuat dalam karakter Modo dan Modi; mata menonjol, muka lebar, leher panjang dan rahang kuat. Peresmiannya dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 25 April 2011 yang lalu disertai peresmian kalimat “Indonesia Bisa!” sebagai slogan resmi. Ini adalah bagian dari kampanye Komodo dan Taman Nasional Komodo sebagai The Real Wonder of The World.

Tujuannya, selain mengkampanyekan Komodo sebagai salah satu keajaiban dunia kepada 11 negara peserta SEA Games juga untuk menumbuhkan kebanggaan yang dalam kepada bangsa Indonesia karena memiliki keaneka ragaman hayati yang unik dan langka. Dengan rasa bangga itu, kita diharapkan mampu lebih mencintai tanah air kita dan mau berpartisipasi merawat, menjaga dan membelanya. Doa saya dan harusnya juga menjadi harapan seluruh rakyat Indonesia, dengan Modo dan Modi ini, para atlet kita dapat sukses mendulang banyak medali emas dan merajai SEA Games XXVI yang berlangsung 11-25 Nopember 2011 nanti. Semoga!



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...