Ads 468x60px

Sabtu, 05 November 2011

5 Benda Paling Kotor Sehari-hari

Apa yang anda pikirkan saat membaca judul di atas? Ya, pikiran kita pasti langsung tertuju pada benda-benda yang secara visual terlihat benar-benar kotor, berdebu, kusam atau busuk. Salah! Tanpa disadari, justru banyak benda di sekitar kita yang terlihat bersih atau setidaknya normal, tapi justru berpotensi menjadi sarang bakteri dan sarana perpindahan virus, kuman dan penyakit. Nah, dalam kehidupan sehari-hari, ada 5 benda paling kotor yang cukup membahayakan kesehatan, yaitu:
Uang
Tahukah anda, menurut dr. Darlington dari Health Commissioner of New York, ada sekitar 135.000 bakteri pada uang, terutama uang kertas. Ini disebabkan uang selalu berpindah tangan dan diletakkan di sembarang tempat.
Telpon Seluler/ Ponsel
Ponsel atau handphone sudah menjadi kebutuhan sekunder dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat Indonesia. Setelah dipakai, ponsel menjadi hangat sehingga memberikan suhu yang cocok untuk pertumbuhan bakteri. Selain itu, ponsel pun tersentuh tangan yang kotor, wajah dan telinga yang berminyak dan mulut yang mengeluarkan air liur dan bau mulut.
Wastafel
Dapur adalah sudut rumah paling kotor, apalagi bagian wastafelnya. Diperkirakan ada sekitar 500.000 bakteri pada tiap inchinya. Apalagi bila tidak pernah dibersihkan setelah selesai mencuci piring dan tidak dilakukan perawatan higienis secara rutin.
Tombol Lampu
Bakteri sangat senang hidup di lokasi yang banyak disentuh oleh manusia, seperti tombol lampu. Menurut ahli sanitasi, dalam tiap inchi tombol lampu ada sekitar 217 bakteri yang bisa berpindah dari tangan ke tangan tiap waktu.
Kibor Komputer
Kibor atau Keyboard berdasarkan sebuah studi di Inggris disebut memiliki lebih banyak bakteri daripada di toilet. Apalagi bila jarang dibersihkan dan anda memiliki kebiasaan mengetik/ online sambil makan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...