Ads 468x60px

Kamis, 15 September 2011

6 Tipe Makanan Sehat & Mengenyangkan

Makan. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat anda kenyang lebih lama. Dengan begitu kita dapat mengontrol apa yang kita makan sekaligus mencapai berat badan ideal. Tenang... Semua makanan ini enak, mudah didapatkan dan tentu saja murah. Silakan disimak: 
Telur 
Dengan menjadikan telur rebus, telur mata sapi ataupun scrambled egg sebagai salah satu menu sarapan, maka kita akan merasa lebih berenergi untuk beraktivitas seharian! Dengan hanya 70gr kalori, telur mampu menyediakan 6gr protein. Protein ini mampu menahan rasa lapar dan membuat kenyang lebih lama. 
Sup
Menjadikan sup sebagai asupan awal di pagi hari, kita telah mengaktifkan sinyal kenyang dalam otak. Jadi, sebelum terdorong menikmati makanan lain, semangkuk sup yang terbuat dari kuah kaldu kaya protein dan mineral dipadu sayuran kaya serat telah membuat kita merasa cukup.
Alpukat
Buah yang mengandung lemak tak jenuh tunggal ini membantu memperlambat kecepatan perut mengosongkan dirinya. Alpukat juga kaya kandungan folat, potasium dan vitamin E. Banyak penelitian menyimpulkan kalau buah dengan 3 macam nutrisi ini sangat mengenyangkan!
Oatmeal
Setengah cangkir oatmeal berukuran 3gr yang dipadu dengan susu segar dan buah-buahan akan membuat perut anda penuh hingga lama. Selain itu, perpaduan kaya protein, kalsium, mineral dan serat ini sangat baik untuk pencernaan.
Apel
Sebutir apel matang memang hanya mengandung 80 kalori, tapi kandungan 4gr serat dan air yang tinggi di dalamnya berefek kenyang serupa dengan makan besar.
Kacang-kacangan
Kedelai, kacang merah, buncis atau kacang panjang yang ditumis atau direbus dapat membuat perut kenyang lebih lama. Karena, selain mengandung karbohidrat kompleks mereka mengandung 14gr protein tiap cangkirnya. Selain itu, kacang-kacangan seperti mede, almond dan atau pistacchio yang disajikan tanpa garam dan bumbu merupakan kombinasi sempurna antara serat, protein dan lemak.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...