Ads 468x60px

Jumat, 16 September 2011

Mahasiswa IKJ Bawa BOM ke Shanghai

Apa yang terlintas di pikiran kalian saat melihat judul di atas? Ha7x... Pasti penasaran dan membuat banyak prasangka ya? Memang judul di atas agak berlebihan dan provokatif tapi itu apa adanya. Hanya saja para mahasiswa jurusan Teater Fakultas Seni Pertunjukan IKJ itu bukan bawa BOM sebenarnya ke Shanghai, melainkan sebuah pementasan yang mengusung cerita BOM, terinspirasi dari karya Putu Wijaya. Mereka tampil di 6th International Experimental Theatre Festival pada 23-30 September 2011 mendatang. Festival ini adalah sebuah ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Shanghai Theatre Academy sejak 2001.

Rombongan dari Indonesia terdiri dari 13 orang mahasiswa dan alumni serta 3 orang dosen. Mereka akan tampil 3 kali pada 25-26 September 2011. Selain dari Indonesia dan Shanghai Theatre Academy China, akan hadir juga The Norwegian Theatre, Compagnie Soulier Barnes France, Cambridge School of Weston USA, Jack Elliott Productions USA, Beijing Theatre China dan Korean National University of Arts. Kegiatan ini sukses menjadi sarana pertukaran budaya dan promosi pariwisata negara-negara pesertanya.

Sayangnya, tidak banyak yang tahu keberangkatan mereka ke sana, tidak juga Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Padahal, keberangkatan mereka kesana adalah untuk mengharumkan nama bangsa. Selain itu, sebenarnya mereka juga bisa merangkap menjadi duta budaya dan wisata, tidak melulu para pemenang kontes kecantikan. Akhirnya, saya dan seluruh pembaca blog ini mendoakan agar para mahasiswa IKJ yang membawa BOM ke Shanghai ini dapat meledakkan prestasinya. Amiiin...

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...