Ads 468x60px

Sabtu, 18 Mei 2013

Tips Menjelang Berangkat Berlibur

Setelah mempersiapkan liburan dengan matang, kini saatnya kita berangkat liburan. Menjelang hari keberangkatan, cek dan ricek lagi semua persiapan. Lalu, hal apa saja yang harus diperhatikan saat akan berangkat berlibur? Silakan simak tips-tips di bawah ini dan semoga bermanfaat bagi anda yang ingin pergi di musim liburan ini.

Rehat Sesuai Kebutuhan
Tidur cukup waktu malam sebelum berlibur sehingga pagi harinya kondisi fisik akan lebih segar dan siap hadapi kelelahan apapun yang akan timbul. Berdesakan masuk kereta/ bisa, keberangkatan pesawat yang tertunda atau perubahan cuaca akan sangat mempengaruhi stamina. Karenanya, harus tetap dijaga selalu bugar.

Asupan Gizi
Beberapa hari sebelum berlibur, jaga pola makan dan minum. Jangan sampai liburan anda berantakan gara-gara penyakit, terutama di bagian perut. Hindari minum minuman keras/ alkohol & kurangi minum kopi. Selain dapat mengganggu ingatan dan konsentrasi, bila anda bepergian dengan pesawat keduanya akan memperparah dampak jetlag.

Cek & Ricek Barang Bawaan
Cek daftar barang yang akan dibawa dan persiapkan dengan baik. Ricek lagi mana yang belum masuk daftar dan mana yang harus dihapus dari daftar. Persiapkan segalanya dengan baik.

Obat-obatan

Siapkan obat-obat umum, terutama yang mudah menimpa akibat letih, cuaca atau karena binatang, seperti: batuk, pilek, gatal-gatal, pusing, demam. Bawa juga obat-obatan pribadi, seperti alergi, jantung, diabetes. Mencegah lebih baik daripada sakit di perjalanan dan lokasi liburan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...